Followers

SAMPRAZAAN...SAMPURASUN... WILUJENG SUMPING.......

Cara ganti ukuran kartu SIM di gerai GraPARI

Minggu kemarin saya ganti Handphone (HP) karena HP lama saya rusak. Namun saya tidak bisa memakai kartu seluler karena ukuran slot di HP baru memakai nano sim, sementara kartu sim yang saya miliki adalah kartu keluaran jadul. Awalnya saya pikir ini bisa dipotong sendiri saja, namun setelah di ukur ternyata bagian tembaga/ kuningan yang ada di sim ukurannya besar apabila di potong maka akan ikut terpotong.
Jika saya ganti kartu yang baru, sayang banget karena nomor yang saya pakai sudah beredar dimana-mana, bakalan rempong jika harus ganti nomor.

Naahhh jalan satu-satunya terpaksa saya pergi ke gerai Grapari karena kebetulan kartu sim saya Telkomsel. Mungkin anda memiliki kasus yang sama dan masih bingung bagaimana cara dan apa saja yang harus dipersiapakan sebelum kita mengunjungi gerai.

Baik langsung saja yaaa.... saya akan menjelaskan tahapan cara penggantian ukuran kartu namun nomor kartu masih tetap yang biasa kita gunakan. Sebetulnya tidak hanya untuk ganti ukuran saja, tapi bisa juga untuk kartu yang hilang atau rusak.

SEBELUM BERANGKAT
Langkah pertama yang harus kita siapkan adalah foto copy kartu KK dan KTP.
Selanjutnya jika dua persyaratan itu sudah ada, maka siapkan diri untuk pergi ke gerai yang dituju sesuai kartu apa yang kita gunakan, telkomsel, Indosat,Xl axiata, dll. Jangan lupa kartu sim lamanya dibawa ya.

SETELAH SAMPAI TUJUAN
Setelah sampai di tujuan, kita masuk dan mengambil nomor antrian, biasanya kita ditanya oleh petugas atau kalau saya oleh scuriti. Kita bilang saja mau ganti ukuran kartu, nanti kita atau di bantu petugas harus memasukan nomor kartu di layar mesin nomor antrian, baru nanti akan keluar struk nomor antriannya. Setelah itu kita duduk manis saja menunggu dipanggil.

SETELAH DIPANGGIL
Setelah berada di meja Customer Service kita akan ditanya maksud dan tujuan, kita beberkan saja maksud dan tujuan kita sesuai kasus yang kita alami.
Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab:
1. Berapa No KK (nah tinggal buka saja tuh foto copy KK yang sudah dipersiapkan)
2. Ada KTP? tinggal kasihkan saja KTP kita.
3. Kapan Kartu Anda terakhir dipakai?
4. Didaerah mana nomor kartu anda terakhir dipakai?
5. Sebelumnya dipakai pada HP merek apa?
6. Berapa terakhir mengisi pulsa?
7. Tolong tuliskan 3 nomor yang sering dihubungi anda?
8. Siapa nama ibu kandung anda?
9. Kita disuruh menyebutan kembali nomor kita.
10. Menandatangani formulir
11. Kartu sim yang baru sudah disiapkan, lengkap dengan data-data seperti nomor kontak yang tersimpan sebelumnya. Kartu Baru GERATIS.
12. Kartu sim dicoba dimasukan ke HP kita dan di cek apakah sudah bisa digunakan.
13. Selesai dan kita bisa pulang.

Itulah langkah-langkah dan tata cara mengganti ukuran kartu sim HP kita dengan masih menggunakan nomor kartu kita yang lama.

semoga bermanfaat

Leave a Reply

Powered by Blogger.

About